Mie Danau Toba

19 Jun

Halo halo, ini adalah postingan pertama saya, semoga mengenyangkan mencerahkan.🙂

Waktu itu sekitar tengah april, saya lupa gimana si awalnya, saya udah janjian sarapan bersama Elvina lalu pingin coba2 benda-benda baru, hehe. Lalu saat googling dapat sebuah postingan blog yang judulnya Mie Danau Toba : Menu Sarapan Sekaligus Makan Siang. Dari judulnya aja udah tersirat jelas kalau porsinya banyak banget, hoho, waktu itu mikirnya jelas harus dicoba.

Dan, petualangan pun dimulai, di blog tadi disebutkan lokasinya di Jalan Cibadak di depan Toko Buku Merauke, pertama saya kira di Jalan Cibadak yang sebelah timurnya Gardujati, dan ga ketemu2, setelah tanya pada seorang om-om yang baik hati, ternyata toko buku Merauke terletak di jalan Cibadak yang bagian baratnya Gardujati. Lalu ketemu deh, tepat abis belokan, di kanan jalan. Agak bingung juga pas nemu ternyata bukan rumah makan, tapi ternyata gerobak gitu, fakta mengejutkan tersebut membuat makin penasaran (dan kelaparan) aja.

Di menunya tersedia yamien dan yahun, dan seperti biasa, bisa pilih mau asin apa manis. Waktu itu saya pesan yamien manis, Elvina pesan yamien asin. (nantinya bakal ketuker, jadi saya dapat yamien asin, tapi lalu yamien asin nya saya konversikan jadi yamien manis dengan cara menambahkan kecap manis banyak2). Dada saya waktu itu agak berdebar-debar waktu menunggu pesanan datang karena udah kelaparan. Dan beberapa saat kemudian, datanglah makanannya, bentuknya seperti ini

Mie Danau Toba

Tampak enak bukan ? Hehe. Jadi di mie nya itu ada char siew alias babi panggang (ketutupan pangsit padahal banyak😦), telor kecap, pangsit, dan mie-nya yang tipis2, sekilas mirip kwetiauw. Bisa dilihat porsinya gimana, sampai mangkuknya penuh.😀

Kuah Mie Danau Toba

Daan, yang agak heboh adalah kuahnya, isinya ada bakso, kulit goreng, usus babi, pangsit, dan sayur. Wow banget kan, hehe.

Ternyata selain banyak, enak juga, jadi puas banget lah. Tapi mungkin karena porsinya yang menggila, di akhir2 ada saya merasakan sensasi kekenyangan yang kurang mengenakkan, hehe.

Dan saya menyimpan fakta menyenangkan ini untuk penutup tulisan ini, yaitu, harganya cuma Rp 13.000,oo.😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: