Gado-gado ‘Warna Rasa’ Warnai Hariku

29 Jun

2 hari pertama di minggu ini saya lalui dengan sakit-flu-agak-berat, yang membuat saya mau tidak mau harus tahu-diri dan tidak keluyuran dulu. Namun, untungnya, di dekat kosan saya ada gado-gado yang menurut saya super enak, dan tanpa keraguan pun saya ajak Elvina untuk sarapan di tempat itu, dan (tampaknya) tanpa keraguan pula dia menyetujui, ditambah lagi memang selama ini saya sudah sering bercerita betapa sukanya saya sama gado-gado ini, hoho.πŸ˜€

Gado-gado tersebut bertitel Gado-Gado Warna Rasa, terletak di bilangan Cisitu di sebelah selatan Indomaret, di seberang tempat ngetem favorit angkot Cisitu-Tegallega. Tapi mungkin jika tidak teliti tidak tampak jelas, karena sebenarnya tempat berjualannya bukan seperti warung makan, tapi hanya seperti booth-gado-gado gitu, dan di situ terdapat beberapa booth-booth makanan lain juga. Tempat ini buka jam 9 an sampai sore hari sehabisnya.

Setelah beberapa saat menunggu sang bapak meracik dengan seksama, tibalah pesanan kami (yang difoto punya Elvina soalnya yang punya saya piringnya piring bulat biasa, bukan daun2 keren, hehe):
gado-gado

Kalau dari isi sayurannya, sebenarnya mungkin biasa saja, irisan kol, timun, taoge, kentang, selada, tahu, dan sejenisnya, namun bumbunya menurut saya benar-benar enak ! Jadi bumbunya itu kental dan lembut banget, bagaikan tidak ada kacang dan gula merah yang gagal terblender (asumsi bapaknya pake blender) dengan sempurna, dan saya suka sekali rasa manisnya, susah menjelaskan si sebenarnya, tapi menurut saya sudah pas sekali, hehe. Apalagi kalau belinya pagi-pagi, di saat bumbunya masih agak hangat, nyyeeemm, yummy banget.

Lalu lalu, bagian lain yang jadi favorit saya adalah selain kerupuk, ada emping juga, saya selalu membiarkan emping itu tidak termakan sampai di penhujung acara makan saya, di mana kemudian saya menemukan emping-emping yang ada sudah berlumur bumbunya, rasanya menurut saya orgasmus banget, salah satu yang bikin saya ketagihan gado-gado ini, hehe.πŸ˜€

Serunya, saya menulis postingan ini sambil makan gado-gadonya lo, jadi setiap kata yang saya ketikkan tampaknya cukup akurat menggambarkan sensasi yang saya rasakan akan gado-gado ini, Saya memang sering sekali sarapan gado-gado ini, makanya, tidak berlebihan tampaknya kalau saya beri judul “Gado-gado ‘Warna Rasa’ Warnai Hariku”, hahaha.

Dari hasil ngobrol-ngobrol dengan bapaknya, ternyata Warna Rasa yang di Cisitu ini adalah cabang. Pusatnya, yang notabene milik orangtua sang bapak, terletak di jalan Pagarsih, buka jam 4 an katanya. Saya sendiri belum pernah mencoba, tampak jauh tempatnya. Hehe.

Harga 1 porsi gado-gado ini adalah Rp 8000, tapi tadi bapaknya ngomong ke saya kalau mulai awal Juli bakal naik jadi Rp 9000, well, asal rasa dan kualitasnya masih sama, ga masalah si harusnya.πŸ˜€

Oke, tetap kalap, tetap sehat (karena makan sayur-sayuran, hoho), dan tetap bahagia ya !

4 Tanggapan to “Gado-gado ‘Warna Rasa’ Warnai Hariku”

  1. ghe2 2 Juli 2011 pada 01:33 #

    Wah blognya keren, damas halim (hehe).

    Nampaknya super enak ni gado-gado warna rasa, jadi pengen *o*
    Oya, dari gado-gado yg pernah gw coba, Gado-gado cihapit recommended jg lho (sausnya jg lembut banget dan manis gmn gitu)..

    • dominikus 2 Juli 2011 pada 06:26 #

      hoh, kok damas halim.😐

      btw, emang enak ghe, cobain dehπŸ˜€ yang cihapit itu di mana ya ? musti dicoba ini tampaknya, hoho

  2. restya 30 Juli 2011 pada 21:34 #

    aku juga suka gado-gado warna rasaaaa,,, nyemnyemnyem

    • Dominikus 30 Juli 2011 pada 21:39 #

      haha, enak yo res yo.πŸ˜€ hampir tiap hari maem kui aku, hoho.

Tinggalkan Balasan

