Mie Encek: Yamien Enak dan Baso Goreng Ultimate

25 Jul

Haloo, jumpa lagi dengan kami, maaf maaf udah lama banget ga ada apdet, soalnya kami baru aja pulang ke kampung halaman masing2 untuk berlibur.πŸ™‚

Kali ini kami akan membagi pengalaman kami saat makan Mi Encek. Jadi sebenarnya makan Mie Encek sudah bukan hal yang asing bagi saya, karena emang ini salah satu makanan paporit saya, bahkan dulu pernah ada masa-masa di mana saya makan mie encek 1-2 kali tiap minggunya hehe. Lalu karena teman-teman kuliah saya juga banyak yang maniak mi encek ini, kita hampir selalu memilih mie encek sebagai tempat reunian, hoho.πŸ˜€

Jadi mie encek ini tempatnya di Jalan Guntur, kalau dari simpang lima, belok ke arah jalan gatot subroto, belokan ketiga ke kanan adalah Jalan Guntur, tinggal lurus beberapa saat, sampai deh. Mie encek ini konon kabarnya udah sejak lama ada, tapi yang punya sekarang ini udah beda, tetapi sudah membeli resep dan hak berjualannya.πŸ˜€

Oke langsung sahaja, jadi inilah yamin manis bisa sampai terbawa ke dalam mimpi saya.πŸ˜€

Tampak menarik kan ? Hoho. Jadi mie nya itu relatif kecil-kecil, tapi rasa dan kekenyalannya si pas di lidah, komplet dengan dengan taburan potongan daging ayam. Lalu bumbu dan kecapnya pas takarannya, yang pas dicampur dengan kuahnya yang gurih menciptakan sensasi super menyenangkan di lidah, hoho.πŸ˜€

Waktu itu Elvina pesan yang yamin asin spesial, karena kalau mie-miean emang dia suka yang asin.

Nah, lalu lalu, menu di sini super enak dan bisa membuat saya terus ketagihan dan tidak pernah merasa puas adalah benda ini *jeng jeng jeng (sfx)

Baso Goreng

Baso goreng !! Dari pertama kali waktu saya makan baso goreng ini, saya udah langsung merasa bahwa ini adalah salah satu benda ter-ultimate yang pernah saya makan. (maaf agak berlebihanπŸ˜€) Hal pertama yang pasti terasa adalah kerenyahannya, jadi, digorengnya itu renyah banget, ga lembek, tapi ga keras juga, pas dan perfekto. Lalu rasanya juga enak, katanya si karena resep campuran udangnya, tapi aroma udangnya sendiri ga menyengat, jadi saya yang sebenarnya tidak suka udang pun doyan doyan aja.

Hehe, begitulah pengalaman kuliner kali ini, maaf mungkin terlalu subjektif kali ini ulasannya, soalnya emang udah keburu suka dari dulu.πŸ˜€ O iya, untuk harga, yamien nya berkisar antara 15.000-20.000, tergantung yang polos, campur, baso, atau spesial. Lalu untuk baso goreng, 1 glundung nya harganya 3500, sebenarnya agak mahal juga si, tapi ya gimana lagi kalau emang rasanya seenak itu. Hoho.πŸ˜€

Untuk semua, tetap kalap, tetap sehat, dan tetap bahagia yaa.πŸ˜€

Satu Tanggapan to “Mie Encek: Yamien Enak dan Baso Goreng Ultimate”

Trackbacks/Pingbacks

  1. Kalap di Mie 123 « Makan Kalap - 15 Agustus 2011

    […] makan mie enak, baso goreng nya luar biasa kata dia. Saya dan brian yang menganggap baso goreng Encek adalah yang paling ultimate enaknya pun langsung tergelitik untuk mencobanya. […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: