Soto Betawi di Jalan Sultan Agung

27 Jul

Hai hai, setelah postingan tentang mi encek yang tak lain dan tak bukan adalah salah satu tempat makan paporit saya, postingan kali ini mengenai salah satu makanan paporit saya juga. Dan saat saya mengajak Elvina ke sana, ternyata dia juga ngomong kalau makanan ini enak, jadi ya boleh lah ya saya share di sini. Hoho.😀

Jadi makanan ini adalah Soto Betawi, tempatnya ada di jalan Sultan Agung, lebih tepatnya di seberang ayam bakar Sultan Agung dan distro Smith. Seharusnya si buka setiap hari jam 9 an, tapi kadang pas saya ke sana ternyata tutup, entah memang tutup atau buka siang. Saya cukup sering ke tempat ini, sampai bapaknya udah hapal sama (muka kalap) saya.

Ada beberapa menu soto di tempat ini, antara lain soto ayam, soto daging (sapi), dan soto babat, tapi yang paling saya suka adalah soto daging sapi nya.
Soto Betawi Daging Sapi Sotonya berisi daging sapi yang dipotong kotak-kotak (dan besar-besar😀), irisan tomat, irisan daun bawang, kentang, dan lain-lain. Selain daging sapinya yang memang bisa memuaskan lidah dan perut, kuahnya juga enak banget, jadi santannya kental gitu, tapi tetap terasa segar, entah bagaimana cara bikinnya bisa gitu.

Lalu, di gambar di atas ada empingnya kan ya ? Emping itu adalah salah satu elemen di soto ini yang membuat ketagihan dan datang lagi dan lagi dan lagi, rasanya enak banget aja setelah dicemplungin ke kuah sotonya. Nah, lalu kenapa ga saya sebutin di atas di bagian isi dari soto tersebut ? Soalnya (sayang sekali) emping ini dijual terpisah, hehe. Tapi ya gimana gitu kalau makan soto betawi di tempat tersebut ga pake emping, rasanya kaya perangko belum dijilat, kurang nempel.😀

Ini ada penampakan lain yang empingnya tampak dengan jelas:Soto ber-EmpingNah, harga soto daging itu Rp 12.000, kalau empingnya per bungkus nya Rp 2.000, yang di foto di atas itu saya pake 1 bungkus emping.😀

Tetap kalap, tetap sehat, dan tetap bahagia yaa.😉

2 Tanggapan to “Soto Betawi di Jalan Sultan Agung”

  1. Alan K Fadliawan 27 Juli 2011 pada 22:18 #

    Sama soto sauna yang di gerbang belakang dulu enak mana cret?

    • Dominikus 31 Juli 2011 pada 15:18 #

      wah, aku ga ngerasa yang itu enak2 banget si cret, hehe

Tinggalkan Balasan

