Sushi Baa: Sushi Enak Dekat Kosan

12 Agu

Beberapa waktu lalu, di sebuah sore menjelang malam setelah seharian mengerjakan TA, kami berdua memilih untuk makan kalap di dekat kosan saya saja di daerah Cisitu Lama. Ada sebuah semacam foodcourt di situ yang namanya Koboi, yang lebih tepatnya terletak ada di jalan Alpina. Di tempat tersebut terdapat berbagai rupa makanan yang menurut saya walaupun harganya relatif murah (dibanding foodcourt-foodcourt sejenis), rasannya juga enak-enak, sebut saja yamien manis, soto, dan capcay kesukaan saya, ataupun ayam penyet kesukaan elvina, dan lagi selain itu semua, tempatnya nyaman. Hoho.

Nah, di malam itu, kami memutuskan untuk memesan sushi saja (berhubung emang lagi pingin, hehe), di Koboi terdapat 1 gerai sushi, Sushi Baa namanya, saya kurang tau apakah ada cabang di tempat lain atau bukan, tapi kalau dari hasil googling, tampaknya ada yang namanya Sushi Baa juga di depan Jetset FO di Dago.

Pertama kita memesan yang namanya Bigbang, kalau dari gambar di menunya si emang menarik, dan saya suka sushi yang digoreng. Bigbang isinya belut, mozarela, tobiko (ga tau ini apaan), dan kani salad (ga tau juga :|). Bentuknya seperti ini:

Big BangLalu satu lagi kita memesan Tsunami Roll, namanya si memang cukup seram. Isinya spicy chicken, cashew nut, kyuri, sama katsubushi (apalagi ini ga ngerti benda apaan). Kami tertarik soalnya ada tulisan kalau ada cashew nut-nya di dalam, tampak menggiurkan, hoho. (tapi akhirnya ga gitu kerasa si kacang metenya, hiks)

Tsunami RollUntuk keduanya, saya merasa enak, terutama yang Bigbang. Kalau yang tsunami roll entah mengapa ada rasa gimana gitu, tapi bukannya ga enak si, cuma ada sensasi rasa yang agak asing gitu. Tapi menurut saya sudah sangat cukup si untuk memuaskan rasa pingin makan sushi (dan dekat kosan pula😀). Racikan dan takarannya antara nasi dan ‘lauk’nya pas juga, saosnya juga enak. Jadi ingat dulu pernah makan sushi yang kurang asik soalnya nasinya terlalu banyak, jadi eneg.

Harga sushi di sini cukup murah meriah, berkisar mulai dari yang Rp 6.000 an sampai Rp 20.000 an. Bigbang dan Tsunami Roll sendiri harganya Rp 22.000 dan Rp 20.000.

Tetap kalap, tetap sehat, dan tetah bahagia. Ahuhu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: