Roemah Kopi: Nikmatnya Ngopi ditemani Ayam Asap Berserat

22 Agu

Roemah Kopi adalah salah satu kafe di jajaran kafe-kafe yang bermukim di Jalan Terusan Ranca Kendal, Dago Pakar. Walaupun namanya Roemah Kopi, tapi sebenarnya dia menyediakan berbagai macam minuman selain kopi dan menu makanan yang cukup bervariasi lo. Saya pernah beberapa kali makan di tempat ini berhubung lokasinya relatip dekat sama kantor, tapi belum pernah nyobain kopinya sama sekali sebelumnya, paling mentok pesan es teh aja buat minumnya (ga enak juga udah dibayarin si bos ini, haha😀).

Nah, tapi dari beberapa kali ke Roemah Kopi itulah saya menemukan sebuah menu yang sangat saya gemari, yaitu nasi ayam asap, biasanya si saya merasa biasa aja sama menu-menu ayam, tapi yang satu ini terasa lain dari yang lain, bagai emas di tumpukan jerami.

Nah, kemarin sabtu kami berdua berkencan bermain bersama ke tempat ini, sebenarnya gara-gara saya yang lagi pingin ayam asap si, sembari pingin cobain kopinya juga. Setelah sampai, kami tercenung sejenak menikmati suasana, suasana yang jadul-jadul dengan suguhan pemandangan bukit-bukit nan hijau diiringi suara bising kenalpot custom motor lalu lalang (true story).

Lalu kemudian kami segera mengeksplorasi buku menu yang ada untuk mencari menu kopi yang tampak menarik, kalau untuk makanannya saya teguh pada keinginan pertama, yaitu ayam asap, Elvina juga memesan itu.  Akhirnya setelah bolak balik bolak balik, saya memesan Queen Of Coffee, tertarik sama rum nya (dan penasaran akan harganya yang paling mahal😐), Elvina ga memesan kopi, berhubung ga suka, dia memesan sesuatu yang namanya Lambada.

Beberapa saat kemudian … Nasi Ayam Asap ! Pada pandangan pertama keliatan kalau ayamnya gedhe banget, lalu di kulitnya terdapat baluran mentega yang menggoda. Ayamnya kering gitu karena diasapi, bumbunya enak dan berasa banget. Lalu bagian paling menyenangkannya adalah, seratnya si ayam ini benar-benar ciamik, bisa kaya serabut-serabut gitu, puas banget deh ngunyahnya beneran, bikin ketagihan. Apalagi sambalnya juga ga kalah ciamik (di foto malah hitam kaya kecap gitu :|), lebih dari cukup untuk membuat sore hari berasa sangat menyenangkan.😀 Oiya, si ayam asap ini juga bisa dipesen 1 ekor gitu loh.

Nasi Ayam Asap

Nah yang ini kopi pesanan saya, Queen of Coffee, yang adalah kombinasi dari cappucino dan 20 ml rum, dengan whipped cream dan cokelat di atasnya (dan sebuah biskuit). Dan saat saya mencicipi (setelah menambah 1 sachet gula), jedengdeng, rasa rum nya ternyata sekeras itu, sampai-sampai rasa pahitnya justru lebih dari si kopinya, haha. Untuk setiap seruputannya, ada sensasi khas rum yang menyergap hidung, bagian ininya si menyenangkan, hoho. Kalau emang mau begadang kayanya cocok ni minuman, selain bisa jadi melek karena kopinya, rumnya bikin hangat badan juga.😀

Queen Of Coffee

Nah, dan ini Lambada, minuman pesanan Elvina, yang ternyata enak bangeet (dan membuat agak menyesal ga pesan yang dingin-dingin manis nikmat menyegarkan kaya gini aja). Jadi content si Lambada ini adalah myers rum, rum raisin ice cream (yang bikin rasa pahit si rum jadi ga mendominasi lagi) dan potongan-potongan kismis. Segar!

Lambadda

Untuk tambahannya, kami mesen Bitter Ballen, kentang bulet ini isinya  keju dan daging.. Sausnya yang kuning itu kayak mayonnaise homemade. Pas bangetlah rasanya kalo dimakan selagi hangat.

Biter Ballen

Nah, ini dia suasana si Roemah Kopi. Jadul-jadul penuh dengan tempat tidur. (agak kontradiktif sebenarnya, kopinya bikin ga ngantuk, tapi kasur-kasurnya bikin pingin tidur, haha😀)

View

View 2

Makanan yang disediakan di sini bermacam-macam, mulai dari western food (beef strogannoff, sandwich, steak), dessert, cake, makanan Indonesia, dan bermacam-macam minuman (international coffee, mix hot coffee, mix cold coffee, dll). Untuk harga makanannya berkisar 12.ooo – 65.000 rupiah. Sedangkan minuman mulai dari 8.000 – 90.000 rupiah (yang 90.ooo itu adalah 1 cangkir Kopi Luwak :D)

Roemah Kopi
Alamat: Jl. Terusan Ranca Kendal No 9
Dago-Bandung
Jam buka: 11.00-23.00


Satu Tanggapan to “Roemah Kopi: Nikmatnya Ngopi ditemani Ayam Asap Berserat”

Trackbacks/Pingbacks

  1. Lantera Cafe: Pizza-nya Asik, Light Meals-nya Ciamik « Makan Kalap - 28 Agustus 2011

    […] ini berkunjungnya setelah macul dan mencabut gulma seharian. Lantera ini letaknya tepat di sebelah Rumah Kopi, sama-sama di Jalan Ranca Kendal di deretan cafe-cafe di Dago […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: