Kedai Teteh Indorasa: Belut Kriuk-nya Mantaps

24 Agu

Setelah seminggu yang cukup melelahkan (namun cukup memuaskan) kemarin, kami bersama dua sejoli Brian dan Mariska (secara cukup spontan) memutuskan untuk main ke Lembang pada hari minggu. Tidak ada hal yang kami cari selain hal-hal menarik di luar rutinitas dan refreshing sebenarnya (dan kuliner tentunya, heheπŸ˜€).

Dari awal, tujuan kuliner kami sebenarnya cukup jelas, yaitu Kedai Teteh Indorasa. Kenapa Kedai Teteh Indorasa ? Jadi waktu saya pertama kali pergi ke Kedai Teteh ini sekitar tahun 2008 bersama si Babi di sebuah malam sehabis bermain seharian, ada menu yang tidak terlupakan, yaitu belut saus mentega, yang benar-benar membuat ketagihan. Sayang, jarak dan waktu yang kurang bersahabat membuat saya sangat jarang bisa menikmati menu tersebut.

Lokasi Kedai Teteh Indorasa ini sendiri cukup mudah ditemukan, dari jalan Lembang yang ada Susu Murni-nya terus saja, sampai perempatan di mana kalau mau balik ke Bandung ke arah kanan, ambil jalan yang terus, beberapa saat kemudian di sebelah kiri tampak jelas plang Kedai Teteh Indorasa.πŸ™‚

Kemarin kami cukup visioner, saat makan di tempat ini, tidak mau terlalu kenyang, soalnya pingin lanjut ke tempat lain, hehe. Tapi tentu saja Belut Saus Mentega ada dalam menu pesanan kami, ditemani dengan Gurame Indorasa (yang kata si Babi enak banget), dan ca kangkung polos.

Belut Saos MentegaNah ini dia Belut Saus Mentega nya. Jadi belutnya dipotong pendek-pendek lalu digoreng pake tepung sampai kriuk-kriuk, baru deh kemudian diberi saus menteganya. Rasanya? Sensasi belut di lidah yang emang udah enak, plus saos mentega, dikombo dengan kriuk nya yang juara, ga sampai kering dan keras, tapi ga lembek juga … ciamik banget! Bikin ga bisa berhenti makan karena crunchy-nya kata Elvina, hehe. Lalu Elvina cerita kalau di Bukittinggi dia pernah makan belut bumbu balado yang lebih enak lagi, wui, sampai ga kebayang enaknya kaya apa itu, pasti enak banget, hoho, slurup.

Gurame IndorasaTapi sayangnya ada rasa kecewa pada gurame indorasa, ternyata rasanya biasa-biasa saja. Sebenarnya rasa kecewa lebih karena ekspektasi yang berlebih karena si Babi yang udah bercerita kalau rasanya enak banget.

Ca Kangkung PolosCa kangkung polos-nya lumayan enak rasanya dan segar, karena masaknya ga sampai matang-matang banget kayanya. Cukup untuk memuaskan dahaga akan sayuran hijau nan berserat.πŸ˜€

Untuk kesemuanya porsinya ga mengecewakan, cukup untuk makan puas berempat. Saya lupa rincian harga-nya berhubung ga diberi notanya juga, tapi untuk ketiga menu di atas ditambah 5 nasi putih, totalnya adalah Rp 140.000 an. Worth it.πŸ™‚

Setelah sebentar mengobrol dan membiarkan makanan turun, kami segera menuju tahu Tauhid. Postingan tentang tahu Tauhid akan segera menyusul.πŸ˜€ Yang jelas, tetap kalap, tetap sehat, dan tetap bahagia.πŸ™‚

3 Tanggapan to “Kedai Teteh Indorasa: Belut Kriuk-nya Mantaps”

  1. Aloysius Adrian 28 Agustus 2011 pada 10:42 #

    ditunggu ulasan tahu tauhid nya

    • Dominikus 28 Agustus 2011 pada 11:01 #

      siap mamen, nanti saya kabarins …

Trackbacks/Pingbacks

  1. Nikmatnya Mengudap Tahu Tauhid « Makan Kalap - 15 September 2011

    […] yang tanpa sadar sudah lama tertunda, soalnya harusnya dipost barengan dengan postingan yang ini. Tapi ya sudah lah ya, daripada tidak sama sekali lebih baik terlambat. (pembenaran […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: