Gado-Gado

Gado Gado Angkasa

Haloha, postingan tentang makanan sehat favorit kami lagi, yaitu gado-gado, hoho. (asumsi kami kalau sayur2an = sehat 😛) Gado-gado yang satu ini terletak di jalan Tengku Angkasa, ga heran kan kalau namanya adalah Gado-gado Angkasa, hehe. 😀

Pesanan pertama kami jelas saja adalah gado-gado, yang terkenal dari gado-gado di sini selain enaknya adalah porsinya yang besar, kalau lagi ga lapar saya selalu kekenyangan banget kalau makan 1 porsi sendirian, hehe.  Gado-gadonya enak lo, bumbunya mantap dan gurih, dan karena porsinya banyak, bisa puas deh makannya. Biasanya kami pesan ga pake ketupat, dan bakal diganti dengan kentang yang lumayan banyak nanti. 😀

Nah, karena kemarin kita memesan gado-gado nya 1 buat berdua, kita jadi bisa memesan yang lain, yaitu mendoan dan pepes tahu. Mendoannya enak juga, sangat cocok dimakan bareng gado-gadonya, mendoannya tidak terlalu berminyak, lalu tepungnya cukup banyak, jadi cukup mengenyangkan. Lalu saya pertama kali makan pepes tahu kemarin itu, enak-enak aja ternyata. 😀

Harganya relatif murah si gado-gadonya kalau untuk porsi sebanyak itu, yaitu Rp 12.000. Mendoannya Rp 500 per buah kalau ga salah, lalu pepes nya sekitar Rp 2000 an. Kalau dari tempat makannya, menurut saya si merasa tidak senyaman itu, apalagi kalau dapat kursi yang di luar dan pojok2, tapi saya suka karena bukanya pagi-pagi, saya beberapa kali datang jam 7 pagi dan udah buka. Selain gado-gado, di sini juga jual nasi rames gitu juga.

Begitulah cerita tentang Gado-Gado Angkasa dari kami, semoga menggiurkan. Tetap kalap, tetap sehat, tetap bahagia. 

Iklan
Tak Berkategori

Nikmatnya Mengudap Tahu Tauhid

Hup, postingan ini adalah postingan yang tanpa sadar sudah lama tertunda, soalnya harusnya dipost barengan dengan postingan yang ini. Tapi ya sudah lah ya, daripada tidak sama sekali lebih baik terlambat. (pembenaran 😀)

Waktu kami bersama Brian dan Mariskong piknik kuliner ke Lembang di waktu itu, kita tidak lupa mampir ke Tahu Tauhid, yang sebenarnya saya baru tahu juga saat beberapa bulan lalu main ke Lembang bersama teman-teman kuliah, hehe. Untuk menuju ke tempatnya, dari simpang empat setelah pasar (yang kalau belok ke kanan adalah balik ke Bandung), pilih terus, lalu beberapa saat kemudian di kanan jalan bakal ada plang yang lumayan besar kok. (Thankyou Adri buat petunjuknya 😛)

Setelah sampai, tahu-tahu kami sudah memesan 25 buah tahu saja. Kalau pesannya relatif banyak, bakal dikemas dalam keranjang dari anyaman bambu gitu.

Tahu Tauhid

Pada gigitan pertama, yang saya rasakan pada mulut adalah panas, soalnya benar-benar baru selesai dimasak. Beberapa gigitan setelah itu, yang saya rasakan adalah nikmatnya tahu ini. Luarnya renyah kremus-kremus, dan dalamnya lembut, rasanya juga gurih khas tahu, tapi tidak keasinan atau bahkan hambar seperti kebanyakan tahu goreng. Lalu yang menambah nikmatnya adalah si sambal kecap yang memang diberikan sebagai pelengkap.

Menurut saya si benar-benar bikin ketagihan dan ga bisa berhenti, tahu nikmat yang hangat dengan dukungan udara Lembang yang sejuk, apalagi dengan iringan obrolan ringan  yang penuh canda tawa. Priceless. 😀

Untuk harga, relatif murah sebenarnya, Rp 800 per buah. Selain yang sudah digoreng, disediakan juga yang belum digoreng lo kalau mau dijadikan oleh-oleh untuk cemilan keluarga. 🙂

Mari kita makan tahu dengan kalap, tetap sehat, dan tetap berbahagia.

Toast

Roppan: Lets Toast to Happiness

Pada suatu Minggu pagi yang cerah, Damas, Brian, Mariska, dan saya berkunjung ke restoran yang baru saja beberapa minggu ini dibuka di Cihampelas Walk. Dekorasi dan interior Roppan ini bertema retro, dengan didominasi warna kayu dan merah yang catchy. Kalau mengira restoran ini seperti restoran Jepang biasa yang menyediakan sushi, teriyaki, dan ramen saja, coba dulu mampir ke sini, mungkin cukup berbeda dan tidak seperti biasa 😀

Menu yang disediakan adalah Roppan Toast, Roppan Kitchen, Roppan Dessert,  dan Roppan Drink. Untuk Roppan Toast, disediakan beraneka macam toast, mulai dari yang manis-manis hingga yang ada daging2nya. Karena kami datang masih agak pagi, jadi ga mesen heavy meals yang termasuk dalam Roppan Kicthen.

Pilihan Roppan Toast jatuh pada Godzilla-Burger toast dan Tori Hanzo toast. Untuk Godzilla-burger, rasanya emang seperti makan burger gitu si, karena ada si daging burger yang empuk, lalu ada lapisan kejunya juga. Bedanya mungkin tidak ada burger bun di atas daging, keju dan sayurannya. Kalau Tori Hanzo toast toppingnya berupa fillet ayam (kayak kentang goreng gitu ya), tapi karena ada keju yang melted dan saos mayonaisenya, jadi terasa gurih sekali.

Godzilla-Burger Toast
Tori Hanzo Toast

Selain 2 toast yang kami pesan di atas, masih ada jenis lain seperti Sunny Shunjuku, Ninja Salami, Tamago Chi, Sosizu untuk pilihan asin; Motto Choko,  , Ikebanana, Momo no Tsubasa,  Kaguya Berry untuk pilihan toast rasa manis :9

Untuk dessert, kami memilih menu Matcha Matcha Honey Toast. Komposisinya terdiri dari honey toast tebal yang tengahnya dilubangi dan rotinya dipotong-potong kecil ditambah es krim matcha/green tea yang kalau melumer akan meresap ke dalam honey toast sehingga rasanya menjadi renyah dan dingin.. Rasa es krim green tea nya juara banget, wajib dicoba 🙂 Oiya, porsinya bisa dikatakan gede, jadi kalau makan Matcha Matcha Honey Toast ini bisa 2-4 orang.

Matcha Matcha Honey Toast

Untuk minuman, pesanan kami adalah Lychee Beer dan Greentea Latte.

Lychee Beer - GreenTea Latte

Untuk beer-nya, selain Lychee juga ada rasa peach, choco melt, dll. Karena ada rasa buah-buah gitu, sepertinya rasa beer-nya tidak terlalu terasa lagi. Harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 11.000an – 50.000an. Dan selain di Ciwalk, Roppan juga punya cabang di Gandaria City dan Pejaten Village.

Btw, ngomong-ngomong, nama Roppan diambil dari kata Roppongi-Pan yang artinya tempat untuk bersantai dan bergembira dengan orang-orang tercinta (diambil dari http://www.roppan.com/). So, Lets toast to Happiness @Roppan 😀

Semoga bisa tetap kalap, tetap sehat, dan tetap bahagia !

Roppan
Alamat: GF-01,02&22. Jalan Cilampelas No. 160. Bandung