Nikmatnya Mengudap Tahu Tauhid

15 Sep

Hup, postingan ini adalah postingan yang tanpa sadar sudah lama tertunda, soalnya harusnya dipost barengan dengan postingan yang ini. Tapi ya sudah lah ya, daripada tidak sama sekali lebih baik terlambat. (pembenaran😀)

Waktu kami bersama Brian dan Mariskong piknik kuliner ke Lembang di waktu itu, kita tidak lupa mampir ke Tahu Tauhid, yang sebenarnya saya baru tahu juga saat beberapa bulan lalu main ke Lembang bersama teman-teman kuliah, hehe. Untuk menuju ke tempatnya, dari simpang empat setelah pasar (yang kalau belok ke kanan adalah balik ke Bandung), pilih terus, lalu beberapa saat kemudian di kanan jalan bakal ada plang yang lumayan besar kok. (Thankyou Adri buat petunjuknya😛)

Setelah sampai, tahu-tahu kami sudah memesan 25 buah tahu saja. Kalau pesannya relatif banyak, bakal dikemas dalam keranjang dari anyaman bambu gitu.

Tahu Tauhid

Pada gigitan pertama, yang saya rasakan pada mulut adalah panas, soalnya benar-benar baru selesai dimasak. Beberapa gigitan setelah itu, yang saya rasakan adalah nikmatnya tahu ini. Luarnya renyah kremus-kremus, dan dalamnya lembut, rasanya juga gurih khas tahu, tapi tidak keasinan atau bahkan hambar seperti kebanyakan tahu goreng. Lalu yang menambah nikmatnya adalah si sambal kecap yang memang diberikan sebagai pelengkap.

Menurut saya si benar-benar bikin ketagihan dan ga bisa berhenti, tahu nikmat yang hangat dengan dukungan udara Lembang yang sejuk, apalagi dengan iringan obrolan ringan  yang penuh canda tawa. Priceless.😀

Untuk harga, relatif murah sebenarnya, Rp 800 per buah. Selain yang sudah digoreng, disediakan juga yang belum digoreng lo kalau mau dijadikan oleh-oleh untuk cemilan keluarga.🙂

Mari kita makan tahu dengan kalap, tetap sehat, dan tetap berbahagia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: