(Terpaksa) Super Kalap di Jejamuran

11 Jan

Hei ho hei ho, setelah sekian lama terdiam blog ini (lagi lagi dan lagi lagi :D), saya akan mengepost sebuah postingan yang  memuat banyak foto-foto yang bakal bisa membuat liur menetes dengan deras, hoho. Mari langsung saja kita awali dengan foto-foto menggugah selera kehidupan ini.

Gimana gimana ? Menarik kan menarik kan.😀 Berturut-turut dari atas adalah sate, bakar pedas, tongseng, goreng tepung, dadar, dan lumpia. Mungkin pada udah bisa menebak semua dari judulnya, yup yup, semua itu adalah olahan jamur loo, hehe. Yang sate ya sate jamur, yang tongseng ya tongseng jamur, lumpianya ya isi jamur, dan masakannya juga  ga sembarangan olahan jamur, tapi beneran wuenak, bener, enak banget, apalagi sate sama tongseng nya, favorit saya banget, hehe. Emang bisa dikatakan kalap juga si makan sebanyak itu buat berdua aja, soalnya emang enak-enak si, sama pingin coba2in menu-menu yang ada sekalian, lalu kan kalau kata orang-orang jamur kan sehat dan bagus buat badan juga, ga masalah lah ya, hoho.😀

Yang satenya tu dari jamur tiram, sekilas-sekilas tekstur dan rasanya kaya daging gitu, kenyal-kenyal tapi, bumbunya ciamik, berasa manis tapi gurih juga, apalagi kalau udah sama bumbu kacangnya, hoho, epic. Tongsengnya dari jamur merang, kuahnya kental banget, rasanya kuat, dan bercitarasa tongseng banget, udah berasa makan tongseng daging kambing enak aja pas makan tongseng ini, minus aroma kambing tentunya, hehe. Lalu yang jamur bakar pedas itu enak juga, manis-manis pedas gitu, selain itu ada rendang jamur sama sop jamur juga, tapi kami ga pesan. Lumpianya juga enak sebenarnya, cuma beneran kecil banget, mana cuma muncul 1 lagi, agak bikin kecewa, haha.

Eits, ada hal penting yang lupa diceritakan, semua itu adalah menu yang ada di Jejamuran, sebuah restoran yang ada di Pandowoharjo, Jogjakarta, yang memang sesuai namanya mengembangbiakkan berbagai jenis jamur untuk dijadikan bahan dasar masakannya. Saya dan Elvina ke tempat ini sekitar bulan September 2011. Saya ajak dia ke tempat yang menjadi salah satu tempat makan yang wajib saya datangi kalau saya lagi pulang kampung ini, hehe. Tempatnya emang jauh dari kota si, kalau dari Jalan Magelang itu terus aja sampai perempatan Beran Lor lalu belok ke kanan lalu ikutin plang-plang jejamuran sekitar 800an m. Restoran ini sendiri juga berkembang pesat, dari saya beberapa tahun lalu ke sana dan sekarang udah beda banget, udah jadi gedhe dan ramai, sampai ada parkiran mobil terpisah (yang selalu penuh) juga. Kalau buat saya si yang  penting tetep enak.🙂

Ni ada gambar dari sebagian kecil pengembangbiakan jamurnya.

Lalu ada minuman kesukaan saya dari kecil yang ga tau harus nyari lagi di mana selain di sana, yaitu saparella.😀

Harga-harganya termasuk terjangkau, tiap menu nya berkisar sekitar 10 ribuan, emang porsi tiap menunya ga banyak-banyak amat si, tapi itu udah cukup pas kok, apalagi kalau mau pesan berbagai macam.😀

Berhubung kali ini bahan dasarnya jamur-jamuran, walau kalap, tetap sehat, dan tetap bahagia. :D

 

2 Tanggapan to “(Terpaksa) Super Kalap di Jejamuran”

  1. brayen 12 Januari 2012 pada 00:51 #

    botolnya saparella epic banget, kaya potion di game2

    • Dominikus 12 Januari 2012 pada 01:00 #

      abis minum itu aku jadi bisa burrow abis itu epicenter sekali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: