Menu terselubung di Legoh

14 Jan

Haloha, jumpa lagi, sesi makan kalap kali ini saya makan bersama si Brian (lagi lagi) dan si Babai (baru aja balik dari menuntut ilmu bahasa dari negeri China loo). Jadi sebenarnya tadi kami pertama menuju ke Lima Serangkai soalnya si Babai kangen katanya, tapi apa daya ternyata tutup dan bakal buka baru tanggal 19 Januari nanti, ya sudahlah, akhirnya kita menuju ke Legoh yang letaknya di Jalan Sultan Agung, di seberang SMA Aloysius. Tempatnya tu kaya di teras / garasi nya distro God.inc gitu, semi terbuka, jadi sejuk, dan tadi waktu kami ke sana lagi super ramai, gara2 hari sabtu mungkin, apalagi pas jam makan siang. Dulu saya sama Elvina pernah ke sini juga, tapi waktu itu cuma nyobain nasi goreng terselubungnya aja, hoho.

Dulu pernah baca-baca kalau Legoh ini punyanya drummernya Koil yang namanya Leon Legoh, menu-menu nya juga juga bikinan dia, makanya makanannya emang masakan Manado, rica-rica semua, mulai dari ayam goreng rica, bebek goreng rica, cumi rica, sampai nasi goreng rica. Pedesnya juga bisa milih, ada 4 tingkat, kalau ga salah inget yang paling pedes namanya pedas super mampus.

Nah, tapi, yang mau kami pesan sayangnya ga ada di menu, yaitu masakan daging babi nya, ada babi cuka, babi rica, sama nasi goreng babi kecap setau saya. Lalu kalau mau pesen kan harus ngomong langsung ke mbak/mas nya, jadi kesannya memang terselubung gitu menunya. Tapi setau saya si udah kaya rahasia umum si menu ini, udah kaya semua orang tau aja.😀

Jadi akhirnya saya sama Brian pesan nasi goreng babinya, pake piring ceper yang agak gedhe gitu penyajiannya, tampak oily dan menarik banget penampakannya. Rasanya enak, nasinya entah kenapa kaya kering-kering gitu, apa gara2 daging nya juga dimasak kering-kering gitu juga ya. Porsinya banyak juga, mayan kenyang juga pesan benda ini.

Nah ini dia yang biasanya dicari-cari orang, yang kali ini dipesan sama si Babai juga, yaitu babi cuka, tapi sambel dabu-dabu nya lupa difoto sayangnya, agak blunder.😐 Daging nya gedhe2, rasanya enak, agak2 gimana gitu, lalu ada bagian yang kecil-kecil dimasak kering gitu juga, enak tu bagian itunya, saya nyomot2 punya si babai agak banyak si tadi, sampai dia sempat pasang muka ga terima gitu, haha.

Selain menu utama, kami pesan beberapa makanan kecil juga tadi, Brian merekomendasikan keju aroma tadi, dia ngomongnya enak, saya si manut-manut aja, penasaran juga. Setelah datang bengong juga liat bentuknya kurus-kurus amat gini, ternyata eh ternyata, keju aroma itu tak lain dan tak bukan adalah pisang aroma tapi dalamnya stick keju gitu, jadi kaya keju dibalut sama kulit tepung yang manis, rasanya luar biasa enak lo, kremus-kremus manis enak gitu, lalu karena kejunya kecil-kecil aja jadi saya ga merasa eneg. Cuma karena dikit (dibagi 3 lagi :|) rasanya belum puas sama sekali.

Selain itu saya pesan mendoan juga tadi, ditanyain sama mas nya mau yang basah apa kering, saya pilih basah, tapi ternyata beneran basahnya tu agak berlebihan minyaknya gitu, ga sekedar digoreng lembek aja, lain kali pesen yang kering aja kali ya. Rasa mendoannya enak juga, beneran mendoan gitu, bukan sekedar tempe goreng tepung, jadi tepungnya ga kematengan, enaks.🙂

Untuk harganya, sebenarnya relatif murah untuk menu-menu yang biasa, keju aroma itu Rp 6000, mendoan Rp 5000, tapi untuk yang menu-menu berbabi lumayan juga, nasi gorengnya Rp 25.000, babi cuka nya Rp 24.000, masih harus tambah nasi putih juga, hehe.

Lain kali ke sana lagi makan yang menu ga terselubung deh ya, kabar-kabarnya enak-enak juga loo, lalu nanti bisa dishare di makankalap juga.😀

Okeii, tetap kalap, tetap sehat, dan tetap berbahagia buat semuanya.🙂

2 Tanggapan to “Menu terselubung di Legoh”

  1. 21pan 14 Januari 2012 pada 18:41 #

    loh si babi udah balik dari negara tirai bambu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: