Mie Goreng Abbas

17 Jan

Akhir tahun kemarin saya pergi ke Bukittinggi dalam misi mengunjungi Elvina sekaligus melancong, hihi. Dan seperti kita semua sudah tahu dan pahami bersama, melancong itu (apalagi ke tempat yang jauh) pasti ga bisa dipisahkan sama wisata kuliner.

Nah, yang bakal saya ceritakan di postingan kali ini adalah menu makan siang yang waktu itu kita beli di Rumah Makan Abbas, yang ada di jalan M Yamin SH, waktu itu saya beli soto (padang), dan Elvina beli mie goreng (padang) favorit dia. Yang soto entah kenapa sambel sama saosnya kecampur langsung jadi kuahnya jadi kental-kental saos gitu, rasa sotonya juga udah menghilang, hehe, udah gitu ga sempat foto lagi, jadi ya kayanya ga bakal dibahas banyak-banyak di sini.

Nah, yang mie gorengnya tu, sejak pertama kali liat, saya udah super tertarik, (dan yep, ternyata emang seperti biasa, kalau saya dan Elvina memesan menu yang beda, pasti punya dia yang lebih enak.😐 ), penampilannya emang menggiurkan, mie yang bumbunya terlihat sangat mantap dan berasa khas padang, dengan sayur-sayuran dan irisan timun yang lumayan banyak di tepiannya, telur mata sapi, dan komplet dengan kerupuk merah jambu yang khas banget. Mienya tu dari mie kuning yang agak gepeng itu.

Langsung saja deh, dengan malu-malu saya minta ijin buat nyicip, dan ternyata, wuah, emang enak banget, rasanya tu gimana ya, emang beda si sama mie goreng jawa yang biasa saya makan, tapi ga kalah nikmat ternyata, kombinasi ciamik dari rasa pedas, gurih, dan sedikit manis, padang banget lah. Pertama-tama berasa kaya mie aceh, tapi ini masih lebih cocok di lidah saya. Ya udah, akhirnya mau tidak mau saya membantu Elvina buat menghabiskan mie goreng nya, hehe, untung porsinya emang gedhe banget, jadi ga masalah.😀

Harganya waktu itu kalau ga salah sekitar Rp 9000 per porsi. Dan kata Elvina, si mi goreng ini ternyata ga konsisten, kadang-kadang warnanya masih kuning, kadang-kadang agak gelap kaya di foto itu kalau lagi kebanyakan kecap. Jangan-jangan justru gara-gara kebanyakan kecap itu ya malah jadi lebih cocok di lidah saya, hehe. Selain mie goreng dan soto, di Abbas juga ada nasi goreng, pisang bakar kuah santan, bubur kacang, teh telor, dan lain-lain.

Wah, nulis postingan ini bikin saya jadi kepingin lagi, hiks. Harus cari di mana ya di Bandung ?

 Tetap kalap, tetap sehat, dan tetap berbahagia.🙂

Tinggalkan Balasan

