Yamien Aloy Murah Meriah

21 Jan

Yep, tentang yamien lagi kali ini, berhubung memang yamien manis adalah salah satu makanan paporit saya.😀 Singkat cerita beberapa hari yang lalu saya berkesempatan langka untuk bisa sarapan bersama Dody, teman menyampot sejak dulu, yang berhubung sekarang udah sukses jadi udah susah diajak main basamo lagi, hehe. Dia biasanya malas si kalau pagi-pagi diajak makan mie, pinginnya pasti nasi, tapi kemarin entah ada keajaiban apa, dia mau mau aja saat diajak makan di yamien yang ada di belakang SMA Aloysius.

Lokasinya yamien ini ada di Jalan Trunojoyo, di antara Riau Junction dan SMA Aloy, bentuknya gerobakan gitu dengan beberapa bangku kayu dan atapnya terpal, mungkin banyak yang mengenal sebagai batagor Aloy, soalnya emang jualan batagor juga, kuah ada, yang kering juga tersedia. Dia buka dari jam 8 an gitu, jadi bisa dipake sarapan.

Kemarin saya memesan yamien manis ga pake bakso (bisa aja pake bakso kecil, bakso gedhe, ataupun ceker). Salah satu hal yang jarang ditemui di tempat lain adalah sebagai pengganti pangsit, kita bisa aja memesan batagor, dan saya pesan itu, jadi bisa dibilang saya kemarin memesan yamien manis dan batagor kuah sih, hehe. Si Dody memesan benda yang sama juga, biasalah, dia emang sukanya nyontek saya.😐

Itu dia gambar yamiennya, saya paling suka kalau di sini pake ekstra bawang goreng, soalnya emang enak, gurih kriuk-kriuk. Mienya agak kecil-kecil, kenyal-kenyal pas gitu, rasanya enak, si Dody juga ngomong enak banget. Sayang kadang2 kerasa minyak sama vetsinnya terlalu banyak. Enaknya di sini, kita bisa nambah kecap, atau saos, atau bawang goreng sendiri, apalagi kalau lagi sepi lebih leluasa, saya pernah tu dulu makan di sini, bengong ngeliatin 2 mbak-mbak ngeracik sendiri tambah ini tambah itu, sampai 10 menit ga beres-beres, setiap kali mereka nyicipin mereka kaya ga puas sendiri gitu.😀

Yang ini batagornya, sekaligus kuah bagi yamiennya, jadi batagor di sini tu bentuknya lembaran-lembaran segiempat gitu, yang kemudian dipotong-potong pake gunting batagor. Batagornya enak, tapi saya kurang suka kuahnya, cuma kaya asin-asin gitu. Kalau batagor yang keringnya enak di sini, soalnya bumbu kacangnya enak, tapi kemarin karena udah kenyang jadi ga pesan yang kering sekalian.

Nah, seperti yang tercantum di judul, yamien di sini harganya emang murah meriah, cocok buat pelajar seperti saya, yaitu Rp 4000. Tapi tentu aja kalau nambah benda-benda kaya bakso, ceker gitu ya bakal jadi ga semurmer itu, hehe. Lalu untuk batagor, harganya  Rp 4000 per porsinya.

Kira-kira begitulah pengalaman saya kali ini, semoga menggiurkan, hehe. Jangan lupa pesan sponsor buat kita bersama, tetap kalap, tetap sehat, dan tetap berbahagia.

2 Tanggapan to “Yamien Aloy Murah Meriah”

  1. Dody Dharma 21 Januari 2012 pada 21:08 #

    Permisi….. Tuan

Tinggalkan Balasan

