Ayam Kalasan Jogja di Jalan Boscha

24 Okt

Postingan kali ini direncanakan akan singkat saja, kenapa eh kenapa, karena sebenarnya saya lagi kurang fit untuk menulis :”>. Tapi jangan salah sangka dulu, walaupun demikian, makanan yang akan dibahas di postingan ini bakal membahagiakan kalau dimakan, ciyus.😛

Jadi singkat kata, nama tempatnya tu Ayam Kalasan Jogja, ada di Jalan Boscha, itu tepat di sampingnya cafe Bloemen. Kalau dari Cipaganti, begitu ketemu pom bensin belok ke kiri lalu langsung ke kiri lagi. Tempatnya kaya cuma halaman rumah orang gitu, kelewatan biasanya. Sebetulnya si Brian udah lama merekomendasikan si, tapi selalu lupa pas lagi berpikir mau makan di mana, sekalinya ingat, malah pas lagi bukan saatnya makan. Agak absurd emang kehidupan ini. (duh malah curhat😐). Lalu setelah sekian lama, akhirnya ke sana juga sama Brian, baru abis itu ke sana lagi sama Brian lagi, dan abis itu lagi baru ke sana sama Elvina, hihi.

Kalau dari namanya, mungkin pada nebak kalau menunya adalah ayam goreng kremes, dan emang, menunya adalah ayam goreng kremes. Dan menu lain selain ayam goreng kremes ini adalah goreng-gorengan yang emang udah umum kaya usus, tahu, dan tempe. Serunya, ga cuma ayam gorengnya, semua juga digoreng pake kremes, bener-bener bikin gemes. Dan ada 1 hidden menu, yaitu kol goreng, pake kremes juga tentunya, yang ini beneran wajib dipesen kalau ke sana, hidden menu soalnya ga ketulis di menunya, hoho.

Nah, kemarin aku sama Elvina memesannya ayam goreng kremes sama kol goreng, sambil menunggu disuguhi 1 keranjang kecil penuh sama lalapan dan sambal. Sambalnya itu lo, enak banget beneran, bahkan dimakan sama lalapan aja udah enak, slurup. Lalu di bawah ini ada foto ayam goreng nya, kremesnya banyak, ga pelits. Dan yang jelas rasa ayamnya pol enak, beneran ga nyangka seenak itu awalnya, kombinasi nasi + suwiran ayam + kremes + sambal nya  beneran membahagiakan mulut, lahap banget pasti pas makan, huaah, nyam nyam. Patut dicoba sendiri lah, hehe.😀

Dan ini dia kol goreng kremesnya, yang bisa dibilang juara di antara para kol goreng-kol goreng yang pernah aku makan. Selain karena pake bonus kremesan, ngegorengnya pas banget, minyaknya ga kebanyakan, ga gosong tapi manisnya udah kerasa banget, daan … banyak.😀Begitu si kira-kira pengalaman kita, hoho, btw, ini aku nulis sendiri jadi kepingin sendiri, dungdung juga. Kemarin tu kalau ga salah harga nasi pake ayam itu Rp 12.000 an, lupa pastinya. Lalu kol nya itu Rp 3.000, mantep kan ya.

Tetap kalap, tetap sehat, dan tetap berbahagia.😛

Satu Tanggapan to “Ayam Kalasan Jogja di Jalan Boscha”

  1. b 14 November 2013 pada 21:34 #

    Wah ada yang bahas juga. Depan asrama tni pacar saya itu. Hahahaha. Suka makan disitu juga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: