Ayam Bakar Sultan Agung

4 Jan

Selamat Tahun Baru 2013 buat semuanya !!😀 Setelah tahun 2012 yang penuh dengan gelora dan gejolak, semoga tahun 2013 ini bisa makin kalap, makin sehat, dan makin berbahagia.🙂

Langsung aja ya, yang ini masih fresh si ceritanya, soalnya emang baru kemarin pas tahun baru kejadiannya, hoho. Jadi kemarin itu, ada kepikiran untuk makan di Ayam Bakar Sultan Agung soalnya emang mau sekalian liat-liat diskonan tahun baru di sepanjang jalan itu, hehe, dan yup, Ayam Bakar Sultan Agung memang terletak di jalan Sultan Agung, di sisi jalan yang jejeran sama distro-distro.

Aku udah tau tempat ini sejak jaman kuliahan dulu (dan Elvina belum pernah ternyata :P), lupa si pertama kali diajak siapa ke sini, tapi dulu ada masa-masanya cukup sering. Selain ayam bakar (tentunya), yang dijual cukup bermacam, sate paru, tahu, tempe, sate usus ayam, usus sapi, ikan asin, dan tak lupa tentunya makanan idola favorit khalayak ramai, kol goreng, haha. Dan setelah sekian lama ga ke sana, ternyata kemarin ada tambahan sate cumi asin sama risoles. Secara umum semua bisa pilih mau dibakar atau digoreng, kecuali tahu sama kol kali ya, sejauh yang aku tau pilihannya cuma digoreng, kurang kebayang juga kalau dibakar jadi apa😐

Begitu datang kami langsung pilih-pilih sendiri apa yang pengen dicoba kemudian dibakarin dulu, cukup beragam, ayam, usus, tahu, tempe, cumi kering, dan tak lupa, si kol goreng, hoho.

Ayam Bakar Sultan Agung

Kol Goreng Sultan Agung

Haha, kalau dilihat aja emang jujur kurang menarik si, tapi jangan salah, cicipin dulu, baru bisa ngerasain nikmatnya ayam bakar Sultan Agung ini, beneran beda sama bakar-bakaran yang lain, ngebakarnya bisa kering gitu, ayamnya empuk dan lembut, udah gitu bumbunya meresap banget lagi. Sate ususnya gedhenya pas, ga terlalu kecil sampai kering, tapi juga ga terlalu gedhe sampai dalemnya kerasa belum kebakar. Tahunya cukup biasa, tapi tempenya tidak biasa, soalnya bumbunya meresap banget, nyem.

Lalu ngerasa ada yang kurang ga ? Hehe, yang nebak sambel berarti Anda benar. Kenikmatan dari makanan bakar-bakaran emang ga bisa dipisahkan dari sambelnya.🙂 Nah dungdungnya, sambelnya yang merupakan salah satu kunci kemenangan dari kenikmatan Ayam Bakar Sultan Agung ini lupa difoto. Padahal Ayam Bakar Sultan Agung ini menyediakan 2 sambel sekaligus, sambel kecap lengkap dengan biji-biji cabenya sama sambel berwarna merah yang spesial. Cara makan paling enak si tetep dikombinasikan dua-duanya, bakal jadi khas banget. Cuma sambel yang warna merah itu ada rasa asin-asin gitu, jadi ga bisa banyak-banyak pakenya, kalau ga bakal keasinan.

Lalu kabar baiknya, harganya cukup miring untuk bisa makan nikmat dan puas kaya gitu, untuk pesanan kaya di foto di atas itu plus 2 nasi putih tu habis sekitar 30 ribuan. Yuk ah cobain semua, hihi, dijamin kalap dan lahap banget kalau makan di situ. Tetap kalap, tetap sehat, tetap berbahagia.😀

Satu Tanggapan to “Ayam Bakar Sultan Agung”

  1. ss 8 Januari 2013 pada 22:47 #

    Emang bener gan, gw udah nyobain emang mak nyosssss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: