Nasi Goreng

Nasi Goreng Padang Surya Bundo

Salam dari Bandung!

Ulasan kali ini masih sama dengan topik sebelumnya, yaitu nasi goreng. Tepatnya nasi goreng Padang Surya Bundo 🙂
Mungkin memang bukan info baru buat penghuni Bandung terutama yang bertempat tinggal di seputaran Tubagus Ismail-Cisitu-DU.

Tempat makan yang terletak di pinggir jalan Djuanda ini *kalau dari Simpang Dago, di sebelah kiri jalan bareng warung-warung tenda yang lain, tinggal cari tulisan Surya Bundo, hehe* buka dari sore, sekitar jam setengah 5 dan hampir setiap hari rame. Bahkan katanya pernah masuk ke acara WisKulnya Pak Bondan juga.

Nasi Goreng Padang Surya Bundo

Rasa nasi gorengnya memang enak dan khas. Ditambah lagi dengan adanya potongan daging dan bawang goreng ;9 Plus  untuk pelengkap juga diberi telur gitu, bisa milih mau telur dadar atau ceplok. Kalau Damas lebih suka telur ceplok, saya lebih memilih telur dadar, karna rasanya mengingatkan saya dengan kampung halaman. Hehe.. Nah, kekurangannya menurut saya adalah terkadang terlalu berminyak sih..

Harga terbarunya Rp. 8000.. Naik seribu dibanding terakhir ke sini setahun lalu. Oiyaa, selain nasi goreng, juga ada soto Padangnya loh. Rasanya juga enak, masih otentik Padang.

Oke, sekian dulu ya! Tetap kalap, tetap sehat, dan tetap berbahagia!

Nasi Goreng

Makan Nasi Goreng Bistik Enak Gelap-gelapan

Hei hei semua, salam kalaps, hehe. Pada postingan kali ini aku akan sharing tentang pengalaman kami berdua pas makan nasi goreng bistik astana anyar. Nasi goreng bistik ini nampaknya udah cukup terkenal juga, kita penasaran soalnya sebelum-sebelumnya udah direkomendasikan sama Daniel sama Brian, tapi baru beberapa saat yang lalu nyobain ke sana.

Jadi waktu itu diberi ancer-ancer tempatnya tu di jalan Astana Anyar kanan jalan beberapa saat abis King Helmet kalau dari utara. Pas nyari-nyari, di sekitar area situ ga ada apa-apa dong, cuma kaya rumah dan toko-toko biasa gitu, sama ada gerobak pake petromak yang dikerumunin orang gitu di salah satu area yang gelap. Kami beberapa kali bolak-balik di sekitar area itu sampai akhirnya tersadar kalau gerobak itu tak lain dan tak bukan adalah si nasi goreng bistik yang kami cari-cari, haha. Memang sebenarnya udah mencurigakan si soalnya rame juga orang berkerumun, cuma ga nyangka aja tempatnya kaya cuma gerobak nasi goreng biasa gitu bahkan tanpa terpal kalau ga lagi gerimis, udah gitu di bagian yang gelap-gelap lagi, hehe. Dan ternyata ada namanya lo, namanya adalah AA Bistik, tak pelak lagi memang bistik berarti makanan andalannya, hoho. Ini ada fotonya biar kebayang gimana kira-kira suasananya. 🙂

Setelah kita memesan nasi goreng bistik, ga berapa lama muncul deh makanannya. Selain ada bistik ayamnya, ada kentang goreng juga sama buncis rebus. Itu bistik sama kentangnya banyak sampai nasi gorengnya ga nampak lagi, hehe.

Rasa nasi gorengnya enak si, cuma ga enak banget gimana, tapi bistiknya yang enak, ayamnya diberi tepung crispy mirip mirip tepung di ayam goreng fastfood. Kentangnya juga enak, dipotong tipis-tipis renyah-renyah gitu. Lalu sausnya walaupun enak tapi mending ga langsung dicampur semua ke nasinya daripada jadi keasinan kaya aku kemarin, hehe.

Lalu pas ke sana lagi, aku cobain nasi goreng fuyunghai-nya, di luar dugaan ternyata betulan cuma nasi goreng sama fuyunghai, aku kirain tetep ada kentang sama buncisnya, entah kenapa agak kecewa juga, hehe. Rasanya enak-enak aja si, cuma kalau ke sini lagi kayanya mending pesan nasi goreng bistik aja. 😀

Untuk nasi goreng gerobak, harganya cukup mahal, cuma ya kalau dari rasa dan isinya si oke-oke aja, hehe. Harga nasi goreng bistik itu Rp 17.000, kalau yang nasi goreng fuyunghai anehnya lebih mahal, Rp 20.000. Selain itu ada beberapa menu lain juga layaknya orang jualan nasi goreng, harga rata-rata segitu juga.

Tetap kalap, tetap sehat, dan tetap berbahagia. :3